5 Makanan yang Dapat Mengecilkan Perut Buncit. Tertarik Mencoba?

Punya masalah dengan perut buncit? Masalah badan yang satu ini bukan hanya membuat kurang percaya diri, melainkan juga tidak nyaman dalam beraktivitas. Belum lagi kalau kemudian agak kesulitan dalam mencari baju atau celana yang pas. Selain itu, perut buncit juga berisiko memicu darah tinggi, diabetes, dan penyakit hati berlemak. Beberapa orang melakukan olahraga demi mengecilkan perut buncit. Selain berolahraga, ada baiknya memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Paduan memilih makanan yang tepat serta berolahraga secara teratur dapat membantu mengecilkan perut buncit. Lalu, makanan apa saja ya yang sebaiknya dikonsumsi? Coba cek daftarnya berikut ini ya!

Lemak Sehat pada Almond Bisa Membantu Mengecilkan Perut Buncit

Menurut penelitian di American Journal of Clinical Nutrition, mengonsumsi almond dalam jumlah tertentu dapat menghambat rasa lapar. Kandungan lemak di dalam almond adalah lemak sehat, jadi aman untuk kamu konsumsi. Selain itu, kandungan kalori dalam almond sedikit sehingga aman untuk kamu makan sebagai camilan. Almond mengandung magnesium yang menjadi komponen penting dalam membentuk otot. Penelitian juga menunjukkan bahwa almond membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Manfaat Tomat yang Ternyata Bagus untuk Perut Buncit

Siapa yang suka mengonsumsi tomat? Makanan ini ternyata dapat mengecilkan perut buncit karena hanya mengandung sedikit kalori dan mengandung senyawa 9-oxo-ODA. Senyawa ini membantu mengurangi lemak dalam darah sehingga dapat mengendalikan munculnya lemak di perut. Tomat sangat baik untuk dikonsumsi karena dapat juga melawan sel kanker dan menurunkan kolesterol dalam tubuh. Wah, ternyata banyak manfaat baik dari tomat ya!

Mentimun: Rendah Kalori dan Bisa Mengecilkan Perut Buncit

Selain dikenal sebagai makanan untuk menurunkan darah tinggi, ternyata mentimun juga efektif membersihkan tubuh dari racun berbahaya. Kandungan mineral, serat, dan vitamin pada mentimun sangat baik untuk pencernaan. Kalau kamu rutin mengonsumsi mentimun, sistem pencernaan kamu akan lebih lancar. Hal ini secara tidak langsung juga bisa membantumu mengurangi berat badan. Kalau selama ini kamu memakai mentimun untuk masker wajah, ada baiknya kamu mulai rutin mengonsumsinya juga ya.

Kenyang Lebih Lama dengan Alpukat

Buah yang satu ini rasanya menjadi favorit hampir semua orang. Kandungan lemak dalam buah alpukat adalah lemak sehat yang bisa membantu proses pembakaran dalam lemak perut. Selain itu, serat yang cukup tinggi dalam alpukat bisa membuatmu kenyang lebih lama. Ada juga lecitin dalam alpukat yang bermanfaat untuk mengendalikan berat badan. Wah, rasanya pas ya dijadikan makanan untuk mengecilkan perut buncit. Kamu bisa nih memasukkan alpukat ke dalam menu kamu sehari-hari.

Mau Mengecilkan Perut Buncit? Coba Rutin Konsumsi Apel!

Nah, buah ini juga sangat kaya akan serat. Berbagai kandungan di dalam apel bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama, misalnya serat, flavonoid, fitosterol, dan beta karoten. Pektin merupakan senyawa di dalam apel yang dipercaya dapat menurunkan berat badan secara alami. Kalau kamu rutin makan apel dan memasukkannya ke dalam menu diet, bisa jadi berat badanmu lebih mudah turun. Buah apel juga berfungsi untuk mengurangi risiko penyakit kanker usus besar. Sudahkah makanan tadi sering kamu konsumsi sehari-hari? Ingat ya, pastikan kamu rutin melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan tubuhmu. Imbangi dengan makanan sehat agar berat badanmu bisa terjaga baik. Mengecilkan perut buncit memang tidak bisa instan, tetapi setidaknya kamu bisa memulai hidup sehat dari sekarang!