Tidak Pernah Galau, Ini 5 Tanda Kamu Bahagia Menjadi Single

Sering nggak mendapat simpati orang lain hanya karena status kamu yang masih single? Hidup single di tengah teman-teman seumuran yang sudah menikah memang bukan hal mudah. Pertanyaan “kapan nikah” pasti sering diberikan kepadamu. Selain itu, kamu juga menerima banyak nasihat dari orang-orang tua agar tidak terlalu pemilih masalah jodoh. Padahal, kamu sama sekali tidak bermaksud menunda menikah. Hanya waktunya saja yang belum tepat. Apakah menjadi single membuatmu galau? Tentu saja tidak! Kamu juga bisa kok bahagia menjadi single. Kalau kamu mengalami lima tanda berikut ini, bisa dipastikan kamu bisa merasa bahagia menjadi single.

Asal Bisa Mandiri Secara Finansial, Itu Cukup Membuatmu Bahagia Menjadi Single

Salah satu tanda single bahagia adalah dia bisa mencukup kebutuhannya sendiri karena sudah mandiri secara finansial. Tanpa perlu bergantung pada orang lain, kamu bisa menggunakan uang hasil kerja kerasmu untuk bersenang-senang. Tentu saja bersenang-senang dalam hal positif ya. selain itu, kamu bisa mengalokasikan pendapatanmu untuk masa depan. Intinya, masa kini dan masa depan cerah. Siapa yang tidak berbahagia coba kalau pos finansialnya selalu aman?

Jarang Menceritakan Masalah Secara Berlebihan

Salah satu tanda kamu sedang bahagia menjadi single adalah ketika kamu tidak hidup dalam “drama”. Kamu cukup bijak untuk menyelesaikan masalahmu tanpa harus terlalu sering mengumbarnya ke orang lain. Kalaupun kamu berniat curhat ke orang, kamu pasti akan memilih orang yang tepat. Orang-orang pun bisa melihat hidupmu yang selalu ceria tanpa harus mengerti kegalauan di pikiranmu bukan?

Bahagia Menjadi Single Ketika Bisa MenikmatiWaktu Bersama Orang-Orang Terdekat

Poin plus seorang single adalah bisa meluangkan waktu dengan keluarga dan teman lebih banyak daripada mereka yang sudah memiliki pasangan. Status single yang kamu miliki justru menjadi kesempatan untuk membangun hubungan baik dengan keluarga dan teman. Kamu tidak akan pernah takut sendirian karena memiliki orang-orang terdekat yang menyayangimu. Setuju kan?

Sendiri Bukan Kiamat, Melainkan Kesempatan untuk Melakukan Hal-Hal Bermanfaat

Kamu bahkan tidak merasa baper meski sendirian. Hati kamu begitu tenang meski teman-teman kamu sudah menikah duluan. Single bukan berarti kiamat. Inilah waktu yang tepat untuk kamu melakukan banyak hal, misalnya hobi, belajar hal baru, atau bergabung dengan komunitas. Dengan melakukan banyak kegiatan bermanfaat, otomatis kamu merasa bahagia menjadi single. Kesendirianmu bisa kamu syukuri karena Tuhan sedang memberimu waktu menjadi perempuan lebih baik.

Kamu Tidak Keberatan dengan Komentar Negatif tentang Kesendirianmu

Kadang ada perempuan yang suka baper kalau disinggung soal status single-nya. Reaksinya bermacam-macam, ada yang marah, sakit hati, hingga sedih. Saat kamu bisa berdamai dengan berbagai komentar negatif tentang kesendirianmu, maka bisa dipastikan kamu sedang bahagia menjadi single. Kamu sadar bahwa pendapat orang tidak akan memengaruhi kehidupanmu. Jadi, kamu cukup memberi respon santai saja kepada orang-orang yang kerap menanyakan statusmu. Bahkan, orang lain pun lama-kelamaan bisa melihat rasa bahagia yang muncul darimu. Keren nih!

Nah, dari tanda-tanda tadi, adakah yang sudah kamu miliki? Tenang, tidak perlu galau kalau kamu belum memiliki pasangan. Jodoh akan tiba di waktu yang tepat dan di saat kamu sudah siap. Jadi, kamu harus bisa bahagia menjadi single mulai dari sekarang ya!