Diet Bukan Demi Kurus. Ikuti 4 Mindset Diet yang Benar Ini Mulai dari Sekarang!

Sudah diet bertahun-tahun, tetapi hasilnya tidak kunjung kelihatan? Atau kamu mati-matian diet, tetapi masih saja mudah goyah kalau disodori makanan kesukaanmu? Banyak perempuan merasa susah untuk melakukan diet. Sebagian perempuan bahkan tersiksa ketika harus menjalani diet karena tidak bisa makan apapun yang enak. Jika hal ini juga terjadi kepadamu, mungkin sudah saatnya kamu kembali melihat apa motivasi diet yang kamu lakukan. Apakah semata-mata agar lebih kurus? Atau agar kamu bisa tampil menarik di depan laki-laki? Itulah beberapa mindset diet yang salah. Mindset tersebut menjadi salah satu faktor mengapa dietmu tidak kunjung berhasil. Berikut mindset diet yang seharusnya kamu pegang saat berusaha menurunkan berat badan.

Mindset Diet yang Utama: Diet Itu untuk Kesehatan

Diet jelas bukan jalan utama menuju kurus. Ubah mindset tersebut menjadi diet untuk kesehatan. Saat kamu hanya berharap badanmu lebih langsing, kamu hanya akan kecewa dan terbebani ketika dietmu tidak berhasil. Lain halnya jika kamu melakukan diet untuk kesehatan tubuhmu. Pola hidup sehat akan memicumu untuk melakukan diet dengan baik. Kamu sadar bahwa tubuh yang sehat jauh lebih penting daripada sekadar postur tubuh. Sudahkah kamu memiliki mindset ini?

Tidak Ada yang Instan, Diet Juga Butuh Proses

Mindset diet berikutnya adalah menyadari bahwa diet membutuhkan proses yang cukup panjang untuk bisa melihat hasilnya. Kamu harus paham bahwa tidak ada diet instan yang berhasil. Atur frekuensi olahragamu untuk melengkapi program diet yang sedang kamu jalani. Jangan berharap berat badanmu bisa langsung turun kalau kamu saja masih tidak konsisten dalam diet dan olahraga. Ingat, segala sesuatu yang baik juga butuh perjuangan kan?

Diet Tidak Menyengsarakan. Tumbuhkan Mindset Diet Sebagai Gaya Hidup

Kamu tidak perlu merasa paling menderita dibandingkan dengan teman-temanmu ketika makan. Kamu sadar bahwa kamu butuh mengontrol asupan makananmu, jadi tidak perlu merasa sengsara ketika diet. Hindari mengeluh berlebihan saat diet karena hal itu akan membuatmu semakin malas menjalaninya. Ketika kamu sudah bisa membiasakan diri mengikuti pola makan diet, kamu  akan merasakan bahwa diet itu ibarat gaya hidup yang menyenangkan. Dengan gaya hidup yang menyenangkan ini, kamu bisa mendapat keuntungan berupa badan yang sehat dan berat badan yang ideal. Tidak susah kan menerapkan mindset yang ini?

Saat Diet, Tidak Ada Excuse “Sehari Ini Saja Deh Tidak Diet”

Ini yang paling penting. Jangan pernah sekali pun mencoba meng-excuse diri sendiri untuk melewatkan diet meski hanya sehari. Kalau kamu sudah menjadikan diet sebagai gaya hidup, kamu tidak akan mudah tergoda makanan yang bisa membuyarkan program dietmu. Cobalah untuk disiplin dan buat komitmen dalam dirimu untuk diet. Jika satu kali saja kamu mencoba “bolos” diet, maka kamu bisa mengulanginya lagi di lain hari karena tidak sanggup mengontrolnya. Jadi, diet pun butuh komitmen besar loh!

Apakah dietmu sudah berhasil? Coba ubah pola pikirmu tentang diet terlebih dahulu. Kamu tidak akan mendapat hasil memuaskan saat mindset dietmu masih salah. Jadi, ubah tujuan dietmu demi kesehatan ya! Badan sehat bisa memberikan jiwa yang sehat pula. Itu lebih penting daripada sekadar kurus bukan?